Schneider Masuk 10 Besar Dunia Perusahaan Paling Sinambung

Bisnis.com,05 Feb 2015, 18:50 WIB
Penulis: Dimas Novita Sari
Kantor Schneider Electric./Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA - Schneider Electric mendapatkan peringkat ke-9 dalam Indeks 100 perusahan paling berkelanjutan di dunia 2015. Daftar tersebut dirilis pada 21 Januari 2015 oleh Corporate Knightssebuah perusahaan penasihat media dan investasi yang berbasis di Toronto, Kanada.

Dalam keterangan tertulis yang diterima, Kamis (5/2/2015), untuk mendapatkan posisinya Schneider Electric bersaing dengan 4.609 perusahaan yang memiliki harga jual lebih dari US$2 miliar.

 

Indeks Global 100 tersebut ditentukan dengan menggunakan 12 indikator kuantitatif keberlanjutan antara lain yakni total keuntungan perusahaan untuk setiap unit energi yang dikonsumsi dan jumlah kelalaian yang mengakibatkan kehilangan hari kerja/jumlah jam kerja.

 

“Global 100 ini mewakili perusahaan-perusahaan yang siap membuat perubahan. Mereka saling berlomba untuk mencari cara baru guna meraih hasil maksimal melalui pengeluaran yang minimal,” ujar Toby Heaps, CEO Corporate Knights.

 

Sementara itu, Jean-Pascal Tricoire, Pimpinandan CEO Schneider Electric mengatakan perusahaan telah berkomitmen untuk mengedepankan prinsip keberlanjutan. Atas dasar tersebut, tak heran perusahaan berada di peringkat 10 besar selama 3 tahun berturut-turut.

 

"Setiap hari Schneider Electric selalu berusaha membuktikan bahwa ekonomi, lingkungan, serta isu sosial merupakan sebuah kesatuan," ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Yusuf Waluyo Jati
Terkini