Putera Sampoerna Foundation Rilis Sampoerna School System

Bisnis.com,06 Feb 2015, 22:27 WIB
Penulis: Puput Ady Sukarno
Gedung Sampoerna Strategic Square tampak dari kejauhan./Ilustrasi-Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA - Putera Samporna Foundation segera merilis konsep pendidikan unggulan mereka yang diberi nama Sampoerna School System, Selasa (10/2/2015) di Sampoerna Strategic Square, North Tower Lt.31, Lounge & Dining Area, Jl. Jend. Sudirman Kav.45, Jakarta.

Sandra Darmosumarto, Public Relations Manager Putera Sampoerna Foundation, mengatakan acara peluncuran yang dijadwalkan mulai pada pukul 09.30 – 12.00 WIB tersebut akan dihadiri Nenny Soemawinata Managing Director Putera Sampoerna Foundation, Richard Carpenter Chief Operating Officer Sampoerna School System, dan Gunawan Susanto Presiden Direktur IBM Indonesia.

Sampoerna School System adalah sistem pendidikan terintegrasi pertama di Indonesia yang menerapkan kurikulum yang berkualitas dan diakui secara internasional dalam bahasa Inggris dengan fokus pada pendidikan berbasis STEM (science, technology, engineering & math).

"Sampoerna School System bertujuan untuk membuat pendidikan berkualitas internasional dapat diakses untuk pertama kalinya oleh masyarakat luas di Indonesia," ujarnya, Jumat (6/2/2015).

Dia memaparkan dari 65 negara yang berada dalam peringkat pendidikan global PISA, Indonesia berada pada peringkat ke-63 untuk bidang matematika dan sains.

Padahal, diprediksi dalam waktu 10 tahun akan datang, 80% pekerjaan di Indonesia akan membutuhkan kompetensi di bidang STEM (science, technology, engineering & math).

Para pelaku bisnis Indonesia juga membutuhkan tenaga kerja yang berkualitas, sementara Boston Consulting Group (BCG) memprediksi bahwa pada 2020 para lulusan Indonesia yang berkualitas hanya dapat mengisi sekitar setengah dari posisi entry level perusahaan-perusahaan top di Indonesia.

"Kenyataanya, pendidikan tinggi di luar negeri atau pun yang berkualitas internasional hanya dapat dijangkau oleh keluarga dari kelas atas. Sedangkan, kelas menengah di Indonesia saat ini sedang berkembang dengan pesat," ujarnya.

Setiap orang tua ingin memastikan bahwa putra-putrinya dapat memperoleh pendidikan yang berkualitas dan dipersiapkan untuk menghadapi tantangan di dunia kerja yang mendatang.

"Oleh sebab itu, untuk para pelajar, orang tua, dan Indonesia, jalur pendidikan yang baru dan alternatif lain sangatlah dibutuhkan saat ini," tuturnya.

Menurutnya Sampoerna School System hadir sebagai sistem pendidikan terintegrasi pertama di Indonesia. Sistem pendidikan ini menyediakan sebuah jalur pendidikan yang baru bagi pelajar Indonesia untuk kesuksesan di masa depan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Yusuf Waluyo Jati
Terkini