Kembangkan RTH, Pemkot Semarang Bakal Tambah Dua Taman

Bisnis.com,06 Feb 2015, 13:55 WIB
Penulis: Oktaviano DB Hana
Taman Terbuka Hijau. /home.indosoc.org.uk

Kabar24.com, SEMARANG - Pemerintah Kota Semarang berencana menambah dua taman guna menunjang ketersediaan ruang terbuka hijau (RTH) di wilayahnya.

Kepala Bidang Kebersihan dan Pertamanan, Dinas Kebersihan Kota Semarang, Budi Prakosa mengatakan pada 2015 setidaknya ada dua taman baru di wilayah kota, yakni di kawasan Mijen dan Jatibarang.

Menurutnya, langkah itu sejalan dengan komitmen pemkot menambah ketersediaan RTH di Kota Semarang.

"Taman pertama akan dibangun di kawasan Mijen, tepatnya di depan Markas Direktorat Sabhara Polda Jateng, sementara taman kedua dibangun di kawasan Jatibarang," katanya seperti dikutip dari laman resmi pemkot, Jumat (6/2/2015). 

Menurut Budi, dua taman baru itu dikonsepkan sebagai taman aktif bagi interaksi antarmasyarakat. Taman di Mijen dirancang sebagai sarana refreshing dan interaksi bagi masyarakat, khususnya yang tinggal di kawasan sekitar. “Sebab selama ini memang belum ada.”

Sedangkan taman di kawasan Jatibarang akan melengkapi berbagai fasilitas yang sudah terbangun di tempat yang kerap dijadikan sarana berkemah dan outbond itu.

"Di situ (Jatibarang) sudah ada waduk. Nantinya, kalau ada taman akan semakin melengkapi fasilitas-fasilitas yang ada sehingga masyarakat bisa lebih nyaman beraktivitas di tempat ini," kata Budi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Fatkhul Maskur
Terkini