PIALA PRANCIS: PSG & Monaco Lolos ke Perempat Final

Bisnis.com,12 Feb 2015, 07:41 WIB
Penulis: M. Syahran W. Lubis
Edinson Cavani/Reuters-Eric Gaillard

Bisnis.com, JAKARTA - Dua gol dari striker Uruguay Edinson Cavani dan gelandang Prancis Yohan Cabaye membawa Paris Saint-Germain (PSG) menundukkan Nantes dengan skor 2-0 dalam pertandingan Coupe de France (Piala Prancis) pada Kamis pagi WIB (12/2/2015).

Dengan kemenangan itu, skuat asuhan npelatih Laurent Blanc berhasil melaju ke babak perempat final turnamen lintas divisi tersebut.

Cavani menyarangkan bola ke gawang Nantes ketika pertandingan memasuki menit ke-19, sedangkan Cabaye menggandakan keunggulan tuan rumah di Parc des Princes pada menit ke-34.

Blanc tidak menurunkan pemain andalan asal Swedia Zlatan Ibrahimovic dalam pertandingan yang dipimpin wasit Stephane Lannoy itu. Di lini depan, Cavani didampingi Ezequiel Lavezzi dan Jean-Cristophe Bahebeck.

Dalam babak perempat final, PSG akan berjumpa dengan AS Monaco yang dalam babak perdelapan final menang atas Stade Rennais dengan skor 3-1.

Almamy Toure membuar skor 1-0 untuk tuan rumah di Stadion Louis II dan hanya 2 menit kemudian giliran Wallace dos Santos mencatatkan nama di papan skor, 2-0 untuk Monaco.

Pedro Henrique sempat memperkecil defisit gol Rennais pada menit ke-34, namun gol penalti Anthony Martial pada menit ke-67 menyegel kemenangan PSG.

Tim-tim lainnya yang sudah lolos ke perempat final ialah Boulogne, Auxerre, Concarneau, Saint-Etienne, dan Guingamp. Satu kontestan perempat final masih akan ditentukan antara Metz dan Stade Brestois 29 yang baru akan bertanding pada Jumat (13/2/2015) mulai pk. 01:45 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: M. Syahran W. Lubis
Terkini