AP I Sepinggan Pede Penghapusan Loket di Bandara Tak Ganggu Bisnis

Bisnis.com,26 Feb 2015, 15:11 WIB
Penulis: Nadya Kurnia
Bandara Sepinggan/Bisnis

Bisnis.com, BALIKPAPAN - Angkasa Pura 1 Sepinggan menyatakan peniadaan tiket sales counter maskapai penerbangan di terminal penumpang tidak akan mempengaruhi pertumbuhan penumpang secara signifikan.

“Kan masih banyak yang membeli tiket melalui atm, tidak berpengaruh mau beli lewat atm atau counter,” tutur Airport Operation Department Head Angkasa Pura 1 Sepinggan Nico Demus kepada wartawan, Kamis (26/2/2015).

Menurutnya, hingga kini Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan yang dikelola oleh pihaknya memberangkatan 10.000 penumpang setiap harinya.

“Itu laporan dari semua maskapai secara umum, jadi tidak ada datanya yang beli di counter berapa penumpang,” tambahnya.

 

Namun, dia berpendapat penumpang yang membeli tiket melalui counter sales tidak begitu banyak. Sehingga, peniadaan tiket sales counter tidak akan berpengaruh secara signifikan terhadap jumlah penumpang bandara setiap harinya.

 

Sebelumnya, Angkasa Pura 1 Sepinggan menyatakan akan mulai meniadaan tiket sales counter di terminal penumpang pada Minggu (1/3/2015).

 

Untuk menyosialisasikan hal tersebut, Angkasa Pura 1 Sepinggan akan memasang spanduk dan banner di tempat tiket sales counter. Selain itu, pemasangan spanduk dan banner juga dilakukan di pusat-pusat perbelanjaan di Balikpapan.

----

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Yusuf Waluyo Jati
Terkini