GERAK IHSG: Ekonomi China & Harga BBM Jadi Sentimen

Bisnis.com,02 Mar 2015, 09:48 WIB
Penulis: Linda Teti Silitonga
Bursa Efek Indonesia/Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA— Trust Securities memperkirakan indeks harga saham gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini, Senin (2/3/2015) di kisaran support 5.430 dan resisten 5.470.

“Kami perkirakan IHSG akan bergerak mixed dengan kecenderungan menguat dalam kisaran support 5.430 dan resistance 5.470,” kata Advisor Research Trust Securities Muhammad Reza dalam ristenya yang diterima hari ini, Senin (2/3/2015).

Dikemukakan bursa saham di Asia menguat pada perdagangan pagi ini, setelah pemerintah China meningkatkan upaya untuk memacu pertumbuhan ekonomi terbesar di Asia.

Tercatat MSCI Pacific Index naik 0,2% pagi ini di Tokyo. Bank Rakyat China menurunkan suku bunga deposito satu tahun sebesar 25 basis poin, dan menurunkan suku bunga pinjaman satu tahun menjadi 5,35% efektif 1 Maret 2015.

Dari dalam negeri, tambahnya, pemerintah menaikkan harga BBM bersubsidi per 1 Maret 2015 dikarenakan naiknya kembali harga minyak dunia.

“Kedua sentimen baik dari sisi regional maupun dalam negeri kemungkinan akan mempengaruhi laju IHSG pada hari ini,” kata Reza.

Trust Securities mengemukakan saham yang dapat dipertimbangkan pada perdagangan hari ini adalah:

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Linda Teti Silitonga
Terkini