IHSG Dibayangi Turunnya Aksi Beli Investor Asing, Rekomendasi 6 Saham

Bisnis.com,04 Mar 2015, 03:46 WIB
Penulis: Linda Teti Silitonga
Refleksi pengunjung mengamati pergerakan IHSG./JIBI-Dwi Prasetya

Bisnis.com, JAKARTA- NH Korindo Securities Indonesia (NHKSI) memprediksi indeks harga saham gabungan (IHSG) pada perdagangan hari
ini, Rabu (4/3/2015) bergerak di kisaran rentang support 5.460-5.468 dan resisten 5.489-5.507.

Kepala Riset NHKSI Reza Priyambada mengatakan shooting star kembali mendekati area upper bollinger band (UBB ). MACD masih bergerak naik meski tipis dengan histogram positif yang sedikit lebih pendek. RSI, Stochastic, dan William’s %R mulai terbatas kenaikannya.

Laju IHSG, ujarnya, mampu melampaui area target resisten (5.470-5.478), dan juga bertahan di atas area target support (5.447-5.453).

Dikemukakan laju IHSG yang diharapkan naik tampaknya tidak mampu memenuhi harapan tersebut, sehingga berada di zona merah.

“Aksi jual dan berkurangnya aksi beli investor asing diperkirakan masih akan berlanjut,” kata Reza dalam risetnya.

Dengan asumsi indikator teknikal memperlihatkan adanya potensi penurunan, tambahnya, maka laju IHSG pun dapat berpeluang melanjutkan pelemahan.

“Terkecuali masih ada sentiment dari global yang mampu mengimbangi potensi pelemahan tersebut. Untuk itu, tetap mewaspadai potensi-potensi pelemahan lanjutan meski belum mendekati utang gap 5.342-5.372 masih dilupakan,” kata Reza.

NHKSI mengemukakan saham yang dapat dipertimbangkan pada perdagangan hari ini adalah:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Linda Teti Silitonga
Terkini