Setahun MH370 Hilang, Diduga Ditembak Jatuh Hingga Diculik Makhluk Asing

Bisnis.com,05 Mar 2015, 08:36 WIB
Penulis: John Andhi Oktaveri

Bisnis.com, JAKARTA - Setelah setahun hilangnya pesawat Malaysia Airlines Flight MH370, sejumlah data penting terkait penerbangan tersebut masih belum diperoleh sehingga memunculkan berbagai teori konspirasi.

Perdebatan di dunia online terus memanas terkait nasib pesawat yang misterius tersebut. Para ahli penerbangan hingga mereka yang masih amatiran terus mengemukakan spekulasi mereka terkait nasib 239 penumpang dan kru pesawat karena kosongnya informasi kunci.

Teori yang dihasilkan mulai dari aksi penculikan oleh makhluk asing luar angkasa. Sebagian mereka ada yang meyakini pesawat tersebut masih berada di Laut India bagian selatan dengan segala argumennya sebagaimana dikutip Reuters, Kamis (5/3/2015).

Demikian pula dengan pesawat MH17 yang tidak kalah memunculkan berbagai spekulasi. Bahkan ada yang berpendapat bahwa pesawat MH370 dan MH17 sebenarnya pesawat yang sama. Pesawat Malaysia Airlines MH17 diduga ditembak jatuh oleh Rusia beberapa pekan setelah MH370 hilang.

MH17 dilaporkan identik dengan MH370 yang hilang 8 Maret 2014 dalam penerbangan Kuala Lumpur menuju Beijing. Setidaknya ini teori pengamat yang mencari jejak sejak kasus hilangnya MH-370.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Yusran Yunus
Terkini