Kebon Melatih Terbakar, Lintas KRL Tanah Abang - Manggarai Terhambat

Bisnis.com,05 Mar 2015, 20:30 WIB
Penulis: Atiqa Hanum
KRL Commuter Line/Antara

Bisnis.com, JAKARTA -- Kebakaran di wilayah Kebon Melati, Tanah Abang, Jakarta Pusat menghambat perjalanan commuter line PT KCJ Jabodetabek.

 
Manager Coporate Communication PT KCJ Eva Chairunisa mengucapkan permohonan maaf kepada pengguna jasa atas gangguan perjalanan yang diakibatkan kebakaran itu.

Saat ini, tambahnya lintas Tanah Abang - Manggarai dan sebaliknya belum dapat dilalui KRL karena warga yang membawa barang berkumpul di jalur rel. Petugas keamanan masih terus melakukan penertiban agar jalur rel kembali dapat dilalui KRL. Bagi pengguna jasa yang akan menuju lintas Bogor - Bekasi disarankan untuk memulai perjalanan KRL dari Sta Manggarai.

"Untuk perjalanan KRL dari Bogor/Depok menuju Jatinegara hanya dapat dilakukan sampai dengan stasiun Manggarai," tandasnya Kamis (5/3).

Kebakaran juga, terangnya mengakibatkan listrik aliran atas pada jalur Tanah Abang - Palmerah dipadamkan karena api yang semakin membesar dan berdekatan dengan listirk aliran atas. Bagi pengguna jasa yang akan menuju lintas serpong/parung panjang/maja disarankan untuk langsung menuju stasiun Kebayoran.
 
Menurut pengamatan, dari hal tersebut membuat stasiun dipadati penumpang kereta dari stasiun tanah abang dan menyebabkan kemacetan di area sekitarnya. Namun, kereta listrik masih bisa beroperasi di stasiun Palmerah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Martin Sihombing
Terkini