DIRUT AP II: Jalur Kereta Api Bandara Soetta Akan Selesai April 2016

Bisnis.com,09 Mar 2015, 16:10 WIB
Penulis: Newswire
Direktur Utama PT Angkasa Pura (AP) II Budi Karya Sumadi. /Bisnis.com

Bisnis.com, TANGERANG - Direktur Utama PT Angkasa Pura (AP) II Budi Karya Sumadi mengatakan pembangunan jalur dan sarana transportasi Kereta Api ke Bandara Soekarno-Hatta akan selesai pada April 2016.

Dia mengatakan proses pembangunan kereta ke Bandara Soekarno-Hatta saat ini dalam tahap penyelesaian pembebasan lahan.

"Sekarang sudah proses penyelesaian pembebasan lahan. April 2016 ditargetkan sudah selesai semuanya," ujar Budi yang ditemui seusai kegiatan pemberian bantuan di SMP 22 Keduang Wetan Kota Tangerang, Senin (9/3/2015).

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengatakan bila proses pembangunan kereta bandara sedang dalam proses pembebasan. "Sedang dalam pembebasan dan terus berjalan," singkatnya.

Said Endra Wiyanto, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Tangerang, sebelumnya mengatakan pembangunan jalur kereta api Batu Ceper, PT Kereta Api Indonesia akan memulai pembangunan stasiun kereta api Bandara pada Juni.

"Intinya, tahun ini sudah akan dimulai pembangunan dan bukan sekedar wacana lagi," katanya.

Pembangunan jalur rel Kereta Api sepanjang 6 kilometer dari Stasiun Batu Ceper hingga Bandara Seokarno-Hatta dimulai sejak November 2014. Kini, prosesnya memasuki pembangunan pondasi tiang pancang dan kabel bawah tanah.

Rel kereta api bandara merupakan rangkaian pembangunan kereta Api Manggarai, Jakarta Selatan, sepanjang 30 kilometer.

Adapun untuk pembangunan konstruksi stasiun di atas lahan 7.200 meter persegi dilakukan pada Juni 2015 hingga akhir tahun dan pada 2016 mulai dioperasikan.[]

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Fatkhul Maskur
Terkini