BTPN Genjot Program Daya

Bisnis.com,12 Mar 2015, 21:15 WIB
Penulis: Oktaviano DB Hana
/Bisnis

Bisnis.com, SEMARANG—PT Bank Tabungan Pensiunan Nasional Tbk. Cabang Semarang terus mengoptimalkan program Daya guna mendorong realisasi pertumbuhan penyaluran kredit bagi pelaku usaha mikro, kecil dan menengah yang dipatok naik di kisaran 15%.

Area Business Leader Semarang, PT Bank Tabungan Pensiunan Nasional Tbk., mengatakan perseroan akan terus menggenjot kualitas program Daya yang merupakan upaya pemberdayaan secara berkelanjutan dan terukur bagi setiap nasabah.

Pasalnya, dia menilai program tersebut akan berkolerasi positif dengan pertumbuhan bisnis perseroan.

Dia menuturkan pada tahun lalu pihaknya juga terus menggiatkan program daya kepada 2.285 nasabah di Semarang. Terutama di sektor UMKM, upaya itu berbanding lurus dengan peningkatan penyaluran kredit di sektor UMKM yang meningkat di atas kisaran 10%.

“Kami akan lebih meningkatkan kualitas pelayanan, karena target penyaluran diharapkan bertumbuh setiap tahun sekitar 15%, atau lebih tinggi di atas pertumbuhan nasional tahun lalu 13%,” ujarnya, Kamis (12/3).

Aris menuturkan program pelatihan tersebut diyakini akan meningkatkan kapasitas dan pemahaman pelaku sehingga dapat mengembangkan bisnisnya.

Dia mencontohkan selama ini pelaku UMKM seringkali kesulitan untuk mengakses kredit perbankan karena belum memenuhi sejumlah syarat.
Melalui program tersebut, UMKM akan diberi pemahaman agar mampu memenuhi apa yang disyaratkan perbankan.

“Apalagi porsi kredit UMKM sangat besar.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Rustam Agus
Terkini