7 Aktivitas Yang Merelaksasi Tubuh Dan Pikiran Anda

Bisnis.com,18 Mar 2015, 12:25 WIB
Penulis: Mia Chitra Dinisari
Yoga/kyrinhall.com

Bisnis.com, JAKARTA--Untuk menghindari stres, Anda perlu melakukan relaksasi tubuh dan pikiran Anda. Tidak perlu berlibur ke tempat wisata yang tntunya memakan bujet yang cukup tinggi.

Relaksasi bisa dilakukan dengan melakukan aktivitas yang menenangkan hati dan pikiran Anda. Berikut beberapa aktivitas tersebut

Pijat

Ahli Kebugaran Yashmeen Manak mengatakan pijat bisa menenamgkan pikiran dan badan seseorang. Termasuk pijat erotis dengan pasangan yang bisa mendekatkan diri dengan pasangan Anda.

Tai Chi

Tai Chi, yang juga dikenal sebagai Taiji atau Tai Chi Chuan adalah bentuk latihan anggun dari Cina yang membantu dalam membangun kekuatan dan stabilitas, baik secara mental dan spiritual. Juga dikenal untuk meningkatkan interaksi manusia, seni bela diri ini berabad-abad agak mirip dengan yoga, namun sangat berbeda dari itu. Ini membantu dalam melaksanakan semua sendi dan otot dalam gerakan berirama, yang membantu memaksimalkan kekuatan kaki Anda. Dikatakan bahwa jika Anda melakukan Tai Chi di pagi hari, Anda dapat bergerak lebih bebas sepanjang hari tanpa mengeluh nyeri sendi.

Yoga

Yoga adalah cara yang efektif untuk melawan rasa sakit kronis dalam tubuh. Bernapas bila dikombinasikan dengan gerakan-gerakan tertentu akan membantu dalam menangani nyeri otot. Namun, saran dokter terhadap beberapa jenis yoga yang melibatkan gerakan fisik yang kuat karena dapat memperburuk rasa sakit. Latihan yoga aktif dan pasif dapat dikombinasikan dalam rutinitas harian Anda berfokus pada bagian tubuh yang berbeda.

Meditasi

Jika Anda meditasi selama 15 menit di pagi hari, merenungkan hari Anda berlalu atau hanya untuk menyegarkan pikiran Anda agar, Anda bisa mendapatkan waktu penting untuk diri sendiri. Meditasi akan membantu Anda tidur lebih baik, memerangi stres dan membantu Anda menempatkan kehidupan Anda dalam perspektif.

Berenang

Berenang adalah bentuk olahraga yang disarankan untuk orang yang menderita osteoarthritis, yang memiliki masalah muskuloskeletal atau jenis penyakit sendi. Berenang atau bentuk lain dari aktivitas air adalah kegiatan tahan gravitasi dan membantu dalam mengobati sendi Anda dengan cara yang jauh lebih baik dengan santai Anda masuk dan keluar.

Peregangan

Latihan peregangan sederhana dapat dilakukan di mana pun-di rumah atau saat menunggu dalam antrian. Latihan peregangan membantu dalam mendapatkan bagian tubuh Anda bergerak dan juga akan membantu dalam memerangi rasa sakit dalam tubuh. Sakit otot bisa diatasi dengan cara seperti ini.

Sex

Seks teratur membantu dalam mengobati sakit otot Anda dengan menjaga Anda fit dan santai. Bahkan, seks dapat bermanfaat bagi kesehatan Anda lebih banyak cara. Menurut sebuah studi terbaru yang dipublikasikan di Stanford University, seks dapat menangani nyeri jangka panjang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Mia Chitra Dinisari
Terkini