Sabtu Pukul 06:00 Hingga Minggu 06:00 Bali Nyepi

Bisnis.com,20 Mar 2015, 15:01 WIB
Penulis: Feri Kristianto
Jelang Hari Nyepi/Antara
Bisnis.com, DENPASAR--Mulai Sabtu (21/3/2015), pukul 06.00 hingga Minggu (22/3‎/2015), pukul 06.00, Pulau Bali akan melaksanakan Hari Raya Nyepi.
 
Sehari jelang pelaksanaan pergantian Tahun Baru Caka‎ 1937, warga Bali akan mengarak ogoh-ogoh, yakni simbol patung perwujudan butakala. Arak-arakan ogoh-ogoh biasanya akan dimulai setelah matahari tenggelam dan dipusatkan di perempatan desa.
 
‎Bagi Anda yang kebetulan berada di Ibu kota Bali, Denpasar, dan ingin melihat atraksi ogoh-ogoh, Kesbangpol Denpasar mencatat ada sejumlah titik pusat parade.

Di antaranya, di Patung Catur Muka atau titik nol Kota Denpasar. Khusus arak-arakan di Catur Muka merupakan peserta parade yang diadakan oleh Pemkot Denpasar. 
 
Selain itu, di Simpang Tohpati-By Pass Ngurah Rai, Denpasar Timur, di ‎Simpang Depan Kuburan Desa Pakraman Padangsambian. Selain itu, di Simpang Enam Teuku Umar, di seputaran Jalan Raya Sesetan, di Patung Bundaran Renon.
 
Kesbangpol Denpasar memperkirakan ada ratusan ogoh-ogoh yang dibuat di Kota Denpasar dan akan diarak pada malam nanti. Bagi Anda yang tidak ingin terjebak macet, disarankan menghindari titik-titik parade, atau disarankan melewatinya sebelum pawai berlangsung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Martin Sihombing
Terkini