4 Lokasi Menyelam Terbaik di Indonesia

Bisnis.com,21 Mar 2015, 21:52 WIB
Penulis: Agnes Savithri
Taman Nasional Komodo/Indonesiatravel.com

Taman Nasional Komodo (TNK) selain terkenal dengan hewan langka, Komodo ternyata menyimpan keindahan biota laut.  TNK  sudah terkenal dengan lokasi menyelam yang indah. Terletak di jantung Segitiga Terumbu Karang, kawasan ini membentang dari Indonesia, Malaysia, Papua Nugini, Filipina, Kepulauan Solomon hingga Timor Leste.

Kekayaan biota di segitiga ini diperkirakan 75% dari total terumbu karang di dunia. Sedangkan untuk kawasan Taman Nasional Komodo terdapat 385 jenis terumbu karang dan ribuan jenis ikan. Taman Nasional Komodo berada di antara dua pulau, yakni Pulau Flores dan Sumbawa.

TNK memiliki banyak lokasi dan titik penyelaman yang bisa didatangi dari mulai Labuan Bajo, Pulau Komodo dan Pulau Rinca. Semua lokasi ini memiliki keindahan, karakteristik dan kondisi yang berbeda-beda.  Untuk Labuan Bajo, ada beberapa titik favorit untuk penyelam seperti Sebayur Kecil dan Seraya Kecil. Sedangkan di Pulau Komodo, Anda akan menemukan lebih banyak titik menyelam yang indah, seperti Manta Point, Wainilum, Batu Bolong, dan Pengah Kecil.

Untuk mencapai lokasi tersebut, menurut Indonesia Travel, Anda bisa mencari paket perjalanan wisata yang disediakan di Pulau Komodo atau Labuan Bajo. Untuk mendapatkan pemandangan paling indah, Anda disarankan untuk mengunjungi tempat ini sekitar bulan Maret hingga Desember.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Nancy Junita
Terkini