INDUSTRI FILM NASIONAL: Pemerintah Diminta Ramah Investor

Bisnis.com,23 Mar 2015, 18:54 WIB
Penulis: Tegar Arief
Ilustrasi: Cuplikan Film Soekarno

Bisnis.com, JAKARTA -- Pemerintah diminta menciptakan iklim investasi yang ramah di sektor perfilman sehingga bisa meningkatkan daya saing film nasional.

Menurut Wakil Ketua Umum Kadin Bidang Ekonomi Kreatif dan MICE Budyarto Linggowiyono investasi bisa mewujudkan kerjasama antara Indonesia dengan negara lain di sektor industri film.

Dia menambahkan, kerjasama dengan pihak negara lain diperlukan untuk memancing antusiasme masyarakat terhadap film nasional serta mendongkrak kualitas di kancah internasional.

"Pemerintah harus melihat potensi pertambahan generasi muda, itu harus disongsong dengan kepedulian pemerintah untuk memfasilitasi film dalam negeri, yakni dengan membuka investasi," katanya, Senin (23/3/2015).

Selain untuk memancing produktivitas sineas di Tanah Air, imbuhnya, kerjasama dengan negara lain juga akan meningkatkan kemampuan sineas dalam negeri untuk membaca keinginan pasar internasional.

"Bauran antara potensi film seperti artis dan pemerintah antara Indonesia dan negara lain pasti akan memancing minat," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Saeno
Terkini