Gara-gara Tato ISIS, Seorang Pekerja Dipecat

Bisnis.com,24 Mar 2015, 10:20 WIB
Penulis: John Andhi Oktaveri
Kirk Soccorso, dengan bibir ISIS-nya. /inagist.com

Bisnis.com, JAKARTA—Seorang pria terpaksa kehilangan pekerjaan setelah dipecat gara-gara memiliki tato betuliskan ‘ISIS’ di bagian dalam bibirnya.

Namun pria bernama Kirk Soccorso yang bekerja pada sebuah toko Home Depot di New York tersebut menegaskan bahwa tato yang dimilikinya bukanlah sebagai tanda bahwa dia merupakan simpatisan dari kelompok milisi tersebut.

Sekarang pengangguran itu mengklaim bahwa dia membuat tato di bagian tubuhnya empat tahun lalu karena alasan khusus. Dia mengaku membuat tato itu saat tengah jatuh cinta pada seorang gadis yang namanya sama dengan nama salah satu dewa dari Mesir tersebut.

"Saya menjadi kehilangan pekerjaan meski saya mendapatkan gaji yang tinggi," ujarnya sebagimana dikutip mirror.co.uk, Selasa (24/3/2015).

Soccorso mengatakan tidak menyadari kalau akhir-akhir ini apa yang dimaksud ISIS adalah sebuah gerakan kekhalifahan Islam di Irak dan Suriah yang saat ini menjadi perhatian dunia.

Namun juru bicara Home Depot membantah bahwa leputusan memberhentikan pria itu dari pekerjaan bukanlah gara-gara tato tersebut, namun lebih kepada ‘persoalan pribadi’.[]

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Bambang Supriyanto
Terkini