OLGA SYAHPUTRA MENINGGAL: Inilah Kisah Kontroversial Olga

Bisnis.com,27 Mar 2015, 21:59 WIB
Penulis: Martin Sihombing
Foto fans yang terakhir dikomentari Olga Syahputra di Twitter/Twitter

Bisnis.com, JAKARTA - Olga Syahputra meninggal dunia di Rumah Sakit Mount Elizabeth, Singapura, Jumat (27/3/2015) aren enyakit meningitis, meninggalkan sejuta kenangan.

Olga, yang pada  April 2014,  mengalami penyakit radang selaput otak yang sebelumnya dikabarkan  terkena kanker hingga dugaan mengalami guna-guna, ini terlihat dari rasa sakit kepala dan terus menurunnya daya tahan tubuh dari hari ke hari.

Olga sempat dirawat di Rumah Sakit Pondok Indah, lalu karena keadaan belum membaik, Olga sempat melakukan pengobatan di Jerman, sebelum akhirnya memutuskan untuk melakukan perawatan di Singapura.

Olga Syahputra saat dijenguk oleh para sahabat  a.l. Raffi Ahmad dan Uya Kuya. (facebook: olga saputra)

Jessica Isakndar, dalam facebook Jessica Iskandar & Olga Syahputra pacaran ( AYO 10.000 men-DUKUNG), mengungkapkan:
Innalillaahi wa inna ilaihi raji'un...
Ada rasa kehilangan yang luar biasa menyesakkan dada begitu mendengar berita OLGA meninggal dunia.

Terimakasih olga. Karnamu kami yang mulanya tak saling kenal, menjadi kenal, menjadi dekat,menjadi teman, menjadi sahabat...
Karnamu OLJESSO ada.
Banyak sekali cerita dan kenangan yang tercipta karenamu.
Kami akan mengingatmu sebagai OLGA yang lucu, OLGA yang berhati baik.

Semoga dengan segala kebaikanmu di dunia, memberikanmu tempat yang sebaik2nya di sisi-Nya. Amiiin...

Dalam perjalanan hidupnya, Olga selalu menjadi sorotan, bahkan melahirkan sejumlah kontroversial. Berikut sejumlah kontroversial Olga:

Kontroversi

Olga juga terkenal karena menimbulkan sejumlah kontroversi, kebanyakan dari semua kontroversinya itu biasanya disebabkan oleh gaya humornya yang sangat kasar di televisi. Sudah banyak pihak yang berusaha untuk meminta agar lawakan Olga sedikit lebih dilembutkan, namun masih saja kontroversi berdatangan padanya.

Olga Syahputra mendapat teguran dari Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) ketika sedang membawakan acara Dahsyat (RCTI) pada  jumat,  1 Mei 2009. Olga yang latah, keceplosan mengucapkan kata alat kelamin pria usai menyaksikan aksi Limbad, salah seorang mentalis yang belakangan namanya meroket melalui tayangan The Master.

Selain itu juga, candaan Olga yang mengumbar kata-kata kasar dan gaya kebanciannya juga menimbulkan kontroversi dan mendapat sorotan tajam dari Komisi Penyiaran Indonesia.

Candaan Olga pada acara "Dekade" di Trans TV juga membuatnya diadukan ke KPI. Olga yang berperan sebagai hantu menjawab, "sepele, I ...supir angkot" ketika ditanya penyebab kematiannya, padahal hal tersebut tidak ada di dalam naskah. Hal ini mengakibatkan Olga dilaporkan ke Komisi Penyiaran Indonesia oleh berbagai pihak.

Candaan Olga pada acara Pesbukers di Antv membuat dirinya harus terjerat ke jalur hukum, saat acara Pesbukers pada tanggal 23 Mei 2013, Olga Syahputra diduga telah melakukan penghinaan dan pelecehan terhadap Dokter Febby saat ditayangkan secara langsung di Antv. Dokter Febby yang merasa tersinggung dengan candaan Olga itu mengadukan Olga Syahputra ke polisi.(id.wikipedia.org)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Martin Sihombing
Terkini