KISRUH GOLKAR: Hari Ini Kubu Agung Tuntaskan Akuisisi Ruang Pimpinan Fraksi

Bisnis.com,30 Mar 2015, 15:04 WIB
Penulis: Ashari Purwo Adi N
Ketua Umum Golkar versi munas Bali Aburizal Bakrie (tengah) didampingi Sekjen Partai Golkar Idrus Marham (kedua kiri), Ketua FP Golkar DPR Ade Komaruddin (kiri), serta politisi Golkar Fadel Muhammad (kanan) saat menghadiri rapat Fraksi Partai Golkar di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Senin (13/1)./Antara

Bisnis.com, JAKARTA— Partai Golkar kubu Agung Laksono akan menuntaskan akuisisi ruangan pimpinan fraksi Golkar di lantai 12 Nusantaran I Kompleks Gedung Parlemen, dari Ade Komaruddin cs. pada hari ini, Senin (30/3/2015).

Yorrys Raweyai, Wakil Ketua Partai Golkar kubu Agung Laksono, mengatakan ruangan fraksi akan segera diakuisisi.

“Kami akan meminta pimpinan DPR untuk turun tangan menyelesaikan perseteruan ini,” katanya di Kompleks Gedung Parlemen, Senayan, Senin (30/3/2015).

Menurutnya, pimpinan DPR juga harus ikut bertanggungjawab atas tindak pembangkangan Ade Komarudin yang tidak mau meninggalkan ruangan ketika sudah diganti oleh Agus Gumiwang.

“Kami akan minta pimpinan untuk menegakkan mekanisme dan peraturan penggantian struktur pimpinan fraksi,” ujarnya.

Diketahui, akuisisi ruangan dari Ade Komarudin yang sebelumnya dipasang Aburizal Bakrie (Ical) itu sudah dilakukan sejak Jumat (27/3).

“Namun karena pada saat itu kondisi tidak memungkinkan, rencana itu kami batalkan,” kata Dave Laksono, anggota Komisi I dari Fraksi Golkar.

Sementara itu, Ade Komarudin beranggapan kepengurusan Fraksi Golkar belum resmi diganti lantaran surat permohonan penggantian dari DPP belum dibacakan saat sidang paripurna DPR.

“Penggantian struktur fraksi itu harus melalui paripurna,” kata Ade. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Saeno
Terkini