PESAWAT GERMANWINGS JATUH: Tim Evakuasi Kumpulkan 78 DNA Korban

Bisnis.com,30 Mar 2015, 08:04 WIB
Penulis: Newswire
Operasi pencarian puing-puing pesawat Germanwings yang jatuh di Pegunungan Alpen, Prancis/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Tim evakuasi korban penumpang pesawat Airbus A320 Germanwings 4U 9525 yang jatuh di Pegunungan Alpen Prancis, berhasil menemukan 78 DNA korban.

Tim investigasi membantah laporan media Jerman bahwa bagian tubuh kopilot Andreas Lubitz telah diidentifikasi.

Tim evakuasi sejauh ini hanya bisa menjamah lokasi dengan berjalan kaki atau menggunakan helikopter. Mereka masih terus melanjutkan pencarian bagian tubuh korban dan pesawat, termasuk perekam data penerbangan yang belum ditemukan.

Jaksa dari Marseille, Brice Robin mengatakan, saat ini sedang dibangun akses jalan menuju area terpencil tersebut. Akses tersebut akan meringankan pekerjaan tim evakuasi. "Ditargetkan akan rampung Senin malam," kata Robin.

Sebelumnya diberitakan perekam suara kokpit mengisyaratkan adanya kesengajaan untuk menjatuhkan pesawat oleh kopilot Lubitz. Bahkan, sebuah transkrip yang bocor ke media Jerman menggambarkan adanya suasana hiruk pikuk pada menit-menit akhir sebelum jatuh.

Pada transkrip itu juga menjelaskan bahwa pilot terkunci di luar kokpit dan berteriak. "Buka pintu sialan!," kata kapten pilot, Patrick Sondenheimer, seperti dikutip dari BBC, 30 Maret 2015.

Pesawat Germanwings Airbus 320 rute Barcelona, Spanyol, ke Duesseldorf, Jerman, jatuh di pegunungan Alpen pada Selasa 24 Maret 2015.

Germanwings jatuh sebelum akhirnya menabrak pegunungan Alpen dan diperkirakan menewaskan 150 orang penumpang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Yusran Yunus
Terkini