PDIP Siapkan Kritikan untuk Jokowi, Sudah Melanggar Nawa Cita

Bisnis.com,31 Mar 2015, 15:27 WIB
Penulis: Ashari Purwo Adi N
Suasana sidang perdana kabinet Pemerintahan Jokowi-JK/Antara

Bisnis.com, JAKARTA - PDIP, partai pengusung Jokowi, akan menyusun masukan dan kritik untuk pemerintahan Jokowi-JK dalam Kongres PDIP 2015.

Effendi Simbolon, anggota Komisi VII dari Fraksi PDIP, mengatakan pada awal penyelenggaran kongres dijadwalkan pemilihan ketua umum dan stuktur pimpinan baru periode 2015-2020.

“Selanjutnya, akan dibahas masukan sekaligus kritik untuk Jokowi selama dia menjabat sebagai kepala negara,” katanya di Kompleks Gedung Parlemen, Senayan, Selasa (31/3)

Namun, masukan dan kritik itu sifatnya membangun, bukan menjatuhkan. “Kami tetap akan dukung pemerintahan saat ini. Jokowi kan juga kader PDIP. Jadi, jangan negative thinking dulu,” katanya.

Menurutnya, ada sejumlah poin penting yang akan disampaikan dalam kritik partai pengusung Jokowi saat Pilpres 2014. Antara lain, pengelolaan migas yang sudah lepas dari rel Nawa Cita.

“Kini Jokowi sudah tunduk pada paham neoliberalisme.”

Selain itu, masih banyak lagi koreksi yang akan disampaikan kepada Jokowi.

“Namun lebih detailnya, kami akan susun dan bahas saat kongres mendatang. Intinya, kami ingn Jokowi kembali ke program awal yang berbasis Nawa Cita.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Bambang Supriyanto
Terkini