Universitas Atma Jaya Gelar Innovation Award

Bisnis.com,02 Apr 2015, 16:22 WIB
Penulis: Newswire
Salah satu kegiatan lokakarya Atmajaya

Bisnis.com, BANDUNG– Universitas Katolik Atma Jaya Jakarta menggelar Lokakarya Innovation Award. Tema lokakarya adalah “Think Creative & Act Innovative” dengan pembicara Yoris Sebastian, Pemenang British Council's International Young Creative Entrepreneur Award, Asia Pacific Entrepreneur Award Winner (Most Promising Entrepreneurs), dan Winner of Young Marketer Award.

Dalam siaran pers yang diterima Bisnis, Atma Jaya Innovation Award 2015 merupakan ajang segenap sivitas akademika untuk menjaring praktik-praktik dan ide-ide inovatif, kreatif dan konstruktif yang berkontribusi pada peningkatan kualitas layanan dan proses kerja dan lingkungan Atma Jaya. Award ini pertama kali dikompetisikan pada 2015 dalam rangka Lustrum XI Atma Jaya.

Ronald Sukwadi, Ph. D selaku Ketua Panitia Atma Jaya Innovation Award menyatakan bahwa kompetisi ini mengadopsi definisi secara luas. Hal ini sengaja dilakukan dengan tujuan membuka pintu selebar-lebarnya pada berbagai kemungkinan bentuk inovasi dan menjaring sebanyak mungkin praktik maupun gagasan inovatif dari para pemangku kepentingan dalam komunitas internal Atma Jaya.

Kompetisi ini memperebutkan hadiah uang tunai Rp50 juta, dengan dua kategori yaitu ide inovatif dan praktek inovatif. Ide inovatif berarti ide yang masih berupa gagasan namun sudah terkonsep dengan baik dan memiliki peluang aplikatif yang tinggi.

Sementara praktik inovatif merupakan hal sudah diterapkan dan sudah terbukti keunggulannya di lingkungan Atma Jaya. Praktik ini sudah diujicoba dan memungkinkan untuk digunakan ditempat lain.

Dengan kegiatan ini Atma Jaya mengajak segenap sivitas akademika untuk semakin bersyukur, berbagi, dan berkontribusi bagi bangsa dengan menyumbangkan ide dan praktek inovatif bagi perkembangan Unika Atma Jaya ke depan. Hal ini selaras dengan tema Lustrum XI “Bertumbuh Bersama Bangsa”. (k4)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Fajar Sidik
Terkini