HASIL MALAYSIA TERBUKA: Tundukkan Pasangan Jepang, Tontowi-Liliyana ke Perempat Final

Bisnis.com,02 Apr 2015, 18:44 WIB
Penulis: Newswire
Ilustrasi/Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - Ganda campuran andalan Indonesia Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, tanpa banyak kesulitan meraih kemenangan untuk maju ke delapan besar turnamen Malaysia Terbuka 2015, Kamis.

Pasangan unggulan keempat yang akrab disapa Owi/Butet itu hanya membutuhkan waktu sekitar setengah jam untuk menundukkan pasangan Jepang Keigo Sonoda/Naoko Fukuman dengan skor 21-18, 21-11.

"Lawan sebenarnya tidak terlalu sulit. Tapi, saya banyak melakukan kesalahan sendiri karena terlalu terburu-buru di lapangan," kata Owi seperti dilansir Tim Humas dan Media Sosial Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI), Kamis (2/4/2015).

"Beberapa poin yang mereka dapat juga dari kesalahan kami. Tapi, untungnya saya bisa mengatasi hal itu dan menang," kata Owi.

Pada game pertama, persaingan Owi/Butet dengan Sonoda/Fukuman berlangsung ketat dengan pergerakan angka dari 2-5, 9-9, 12-10, 14-15, 18-18 hingga 21-18.

Namun pada game kedua, perolehan skor Owi/Butet melesat setelah imbang 1-1. Ganda campuran peringkat pertama Indonesia itu meraih skor 13-4, 17-11, hingga 21-11.

Pada putaran delapan besar, Owi/Butet masih menunggu lawan dari hasil pertandingan antara Edi Subaktiar/Gloria Emanuelle Widjaja dan pasangan Inggris Chris Adcock/Gabrielle Adcock.

Pada putaran kedua, Markis Kido/Pia Zebadiah Bernadet gagal melanjutkan ke putaran perempat final setelah dikalahkan pasangan Tiongkok Liu Cheng/Bao Yixin.

Kido/Pia kalah dengan skor 21-23 dan 16-21 dalam pertandingan selama 33 menit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Andhika Anggoro Wening
Terkini