Pemilik Hello Kitty Selidiki Peretas Data

Bisnis.com,09 Apr 2015, 21:11 WIB
Penulis: Rio Sandy Pradana

Bisnis.com, Tokyo--Sanrio Co., pemilik karakter kartun Hello Kitty asal Jepang, tengah menyelidiki dugaan data lebih dari 6.000 pemegang saham yang bocor.

Perusahaan ritel dan pemegang lisensi asal Tokyo mengatakan informasi tersebut mencakup nama, alamat, dan nomor telepon dari 6.249 pemegang saham yang berpartisipasi dalam program hadiah melalui daring.

Sanrio mulai menyelidiki dugaan tersebut setelah mengetahui bahwa beberapa partisipan dalam program tersebut mendapatkan penawaran investasi dari pihak lain yang seharusnya tidak memiliki akses kepada mereka.

Bloomberg melaporkan dalam lamannya, Selasa (7/4/2015), pihak perusahaan telah meminta Investor Networks Inc, selaku operator layanan daring dan pengelola data pribadi untuk situs internet, untuk mencari tahu penyebab kebocoran tersebut.

Managing Director Sanrio Susumu Emori mengatakan akan membangun sistem pertahanan yang kuat agar tidak mudah ditembus penyusup. Selain itu, perusahaan akan mengurangi jumlah karyawan yang memiliki akses data.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Mia Chitra Dinisari
Terkini