LIPPO GROUP: Matahari Buka Gerai ke-133 di Buton, Sulawesi Tenggara

Bisnis.com,09 Apr 2015, 17:42 WIB
Penulis: Sukirno
Ilustrasi/JIBI

Bisnis.com, JAKARTA--Emiten pengelola pusat perbelanjaan milik Group Lippo, PT Matahari Departement Store Tbk. (LPPF) membuka gerai ke-133 di Bau-Bau Pulau Buton, Sulawesi Tenggara.

Andre Rumantir, Direktur Matahari, mengatakan gerai yang dibuka perseroan menempati Gedung Lippo Plaza Buton yang berlokasi di Jalan Sultan Hasanudin Kecamatan Wolio, Kota Bau-Bau.

"Matahari berkomitmen untuk terus berekspansi ke seluruh wilayah Indonesia, untuk itu, memasuki kuartal kedua tahun 2015 ini, untuk pertama kalinya Matahari hadir di Kota Bau-Bau," ungkapnya dalam keterangan resmi, Kamis (9/4/2015).

Gerai di Buton, sambungnya, menjadi gerai kedua yang dibuka pada 2015 setelah sebelumnya perseroan meresmikan di Singkawang. Gerai di Buton juga menjadi toko ke-12 yang dimiliki Matahari di Pulau Sulawesi.

Total luas gerai Matahari di Buton mencapai 6.100 meter persegi. Perseroan menggelontorkan dana sekitar Rp20 miliar-Rp30 miliar untuk investasi setiap gerai yang berasal dari kas internal.

Emiten berkode saham LPPF tersebut, hingga 31 Desember 2014 telah meraup penjualan sebesar Rp14,4 triliun. Jumlah tersebut meningkat bila dibandingkan dengan perolehan setahun sebelumnya Rp12,7 triliun. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Saeno
Terkini