Persewaan Alat Outdoor Menjamur, Penjualan Eiger dan Consina Tak Terpengaruh

Bisnis.com,10 Apr 2015, 21:19 WIB
Penulis: Yustinus Andri DP

Bisnis.com, JAKARTA--Bisnis persewaan alat outdoor yang makin bertambah banyak dan tersebar di berbagai kota, rupanya bukan menjadi ancaman bagi para perusahaan produsen alat outdoor.

PT Eigerindo Multi Produk Industri yang memproduksi peralatan merk Eiger contohnya. Kehadiran bisnis persewaan alat outdoor ini justru menjadi peluang baru untuk memperluas endorse berbagai produknya. Diikatakan oleh Marketing Communication PT Eiger Indonesia, Yanden, kehadiran bisnis sewa menyewa barang ini juga menjadi jalur untuk membaca tren pasar.

“Dengan kehadiran outlet persewaan kita mungkin mudah untuk berinovasi dan membaca tren pasar kedepannya,” ujar Yanden.

Di sisi lain, Yanden pun mengungkapkan bahwa tak selamanya para pecinta aktivitas outdoor akan selalu menyewa peralatan.

Dirinya yakin bahwa para pecinta kegiatan ini akan selalu tergerak untuk memiliki peralatan tersebut. Terlebih jika melihat tren saat ini yang menjadikan peralatan dan perlengkapan outdoor sebagai salah satu bentuk fashion masyarakat.

Hal yang sama pun dirasakan oleh PT Consina Segara Indonesia, perusahaan ini justru melihat bisnis persewaan peralatan outdoor sebagai usaha yang bisa dijadikan mitra untuk bekerja sama.

Diungkapkan oleh Manajer Online Marketing PT Consina Segara Indonesia, Aris Putra, kerja sama yang dimaksud adalah untuk mengenalkan produk baru mereka ke pasaran. Selain itu Aris juga melihat bahwa kehadiran persewaan alat outdoor ini bisa menjadi agen reseller bagi produk-produk mereka.

“Kita tidak ada masalah sama sekali dengan kehadiran mereka [bisnis persewaan alat outdoor]. Bahkan jika melihat tren penjualan kami justru terus meningkat dari tahun ke tahun,” ujar Aris Putra.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Hendri Tri Widi Asworo
Terkini