Pefindo Tegaskan Peringkat SMAR dan Obligasi di idAA-

Bisnis.com,10 Apr 2015, 18:22 WIB
Penulis: Riendy Astria

Bisnis.com, JAKARTA--PT Pemeringkat Efek Indonesia (Pefindo) menegaskan peringkat idAA- untuk PT Sinar Mas Agro Resources and Technology Tbk (SMAR) dan Obligasi Berkelanjutan I/2012.

Pefindo juga memberikan prospek peringkat perusahaan dengan stabil. Peringkat mencerinkan permintaan yang stabil untuk kelapa sawit, profil perkebunan yang baik dengan kegiatan operasi yang terintegradi, serta produk dan area yang terdiversifikasi dengan baik.

Adapun, peringkat dibatasi oleh struktur permodalan yang moderat dan eksposur terhadap fluktuasi harga komoditas global dan cuaca yang tidak menguntungkan. SMAR merupakan salah satu perusahaan perkebunan kelapa sawit terbesar di Indonesia dengan luas area tanam (termasuk plasma) sekitar 139.103 hektare.

Selain kegiatan budidaya pohon kelapa sawit, SMAR juga terlibat dalam kegiatan penggilingan dan penyulingan minyak sawit mentah (CPO) menjadi produk turunan seperti minyak goreng, mentega, margarin dengan Filma dan Kunci Mas sebagai merek utama.

Per akhir 2014, pemegang saham perseroan terdiri dari PT Purimas Sasmita (97,2%), dan masyarakat (2,8%). PT Purimas Sasmita sepenuhnya dimiliki oleh Golden Agri Resources Ltd.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Hendri Tri Widi Asworo
Terkini