Prediksi PSG Vs Barcelona: Ini Data-data PSG dan Barca

Bisnis.com,14 Apr 2015, 14:45 WIB
Penulis: Newswire
Ilustrasi/Arsenal

Bisnis.com, JAKARTA - Paris St Germain dan Barcelona akan saling berhadapan pada leg pertama perempatfinal Liga Champions mereka Kamis (16/4/2015) dini hari lusa di stadion Parc de Prince.

Berikut adalah fakta-fakta menyangkut Paris Saint-Germain dan Barcelona menjelang pertemuan pertama mereka itu dalam perempatfinal Liga Champions musim ini seperti dikutip AFP:

Penampilan terakhir PSG dan Barcelona:

PSG: Paris masuk gelanggang dengan harapan melebihi pencapaian musim lalu yang sampai babak delapan besar, berkat penampilan kinclong di liga domestik belakangan ini. Mereka kini memuncaki klasemen Ligue 1 dengan tujuh pertandingan tersisa, satu poin di atas  Lyon, menang 3-2 dari seteru abadi Marseille pada laga terakhirnya. Mereka juga tengah larut dalam ekstasi guna merebut  treble domestik setelah mengalahkan Saint-Etienne 4-1 pada semifinal Piala Prancis dan kemudian menghantam Bastia 4-0 pada Piala Liga.

Barcelona: Barcelona juga sedang berada di jalur kemenangan dalam liga domestik, selain bernafsu di kancah Eropa. Klub asuhan Luis Enrique sedang menantikan final Copa del Rey melawan Athletic Bilbao akhir Mei nanti dan tengah memuncaki klasemen La Liga. Namun setelah 12 kali menang dari 13 kali pertandingan terakhirnya, mereka dipaksa seri 2-2 oleh Sevilla akhir pekan lalu, hasil yang membuat mereka hanya dua poin dari peringkat dua Real Madrid dengan tujuh laga tersisa.

Pelatih:

Pencetak gol terbanyak dalam semua kompetisi:

Penampilan di liga domestik:

Kinerja fase grup:

Penampilan terbaik pada Piala Eropa/Liga Champions:

Penghargaan lain PSG dan Barcelona:

Pertemuan sebelumnya:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Andhika Anggoro Wening
Terkini