Efisiensi Picanto Dijajal Komunitas Club Picanto Indonesia

Bisnis.com,20 Apr 2015, 23:47 WIB
Penulis: Lingga Sukatma Wiangga

Bisnis.com, JAKARTAPT Kia Mobil Indonesia menggandeng komunitas Picanto Club Indonesia  untuk buktikan efisiensi bahan bakar pada produk Picanto melalui lomba irit bahan bakar.

Hal tersebut dilatarbelakangi oleh salah satu faktor yang menjadi pertimbangan konsumen dalam membeli kendaraan adalah mengenai efisiensi biaya bahan bakar. Terlebih di tengah harga bahan bakar yang cenderung fluktuatif.

Uji dan lomba efisiensi itu dilaksanakan akhir pekan lalu dengan rute kantor PT Kia Mobil Indonesia (KMI) Sunter sampai kawasan Sentul City, Bogor dengan jarak ± 62,2 km. Agar adil, KIA membagi dua katagori kendaraan yaitu transmisi manual dan otomatis.

Acara tersebut melibatkan anggota komunitas Picanto Club Indonesia (Pica) dari Jakarta, Bandung, Bogor, Depok, Tanggerang dan Bekasi.

“Kami berharap kegiatan ini dapat memfasilitasi para anggota Pica untuk menunjukkan kelebihan dan keiritan All New Picanto. Selain itu, diharapkan dapat memberikan dampak yang positif kepada para pengguna Kia All New Picanto dalam mendapatkan pengetahuan tentang cara mengemudi yang aman serta efisien,” kata Hartanto Sukmono, Direktur Marketing PT KMI, dalam siaran pers yang diterima Bisnis, Senin (20/4).

Dari ajang tersebut diperoleh hasil Picanto dengan transmisi otomatis dapat mengkonsumsi satu liter bahan bakar untuk jarak tempuh 17,88 km. Sedangkan transmisi manual bisa mencapai jarak 19,67 km/l.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Mia Chitra Dinisari
Terkini