Penjualan Elektronik Kuartal I/2015 Jeblok

Bisnis.com,23 Apr 2015, 21:10 WIB
Penulis: Muhammad Abdi Amna
Ilustrasi

Bisnis.com,JAKARTA--Gabungan Pengusaha Elektronik mengatakan kinerja penjualan produk elektronik dalam negeri sepanjang kuartal I/2015 mengalami penurunan terburuk dalam beberapa tahun terakhir.

Ali Soebroto, Ketua Umum Gabungan Pengusaha Elektronik (Gabel) mengatakan penjualan pada Februari menjadi titik terendah dalam beberapa tahun terakhir. Adapun peningkatan penjualan pada Maret dan April masih berada di bawah perkiraan.

Persaingan yang ketat dan permintaan pasar yang turun memengaruhi kinerja sejumlah perusahaan. Jangan perusahaan lokal, produsen internasional juga terlihat nyaris bangkrut, katanya kepadabisnis,Kamis (23/4/2015).

Akibat hal tersebut, sejumlah produsen elektronik dalam negeri tidak melakukan investasi baru dalam pengembangan produk. Adapun perusahaan yang melakukan investasi tambahan karena orientasi pasar berbasis ekspor.

Untuk angkanya saya tidak punya, tetapi semua produsen sepakat penjualan Februari paling buruk, kemungkinan mulai meningkat pada Maret dan April, tetapi masih jauh dari harapan. Untuk apa investasi, saat ini saja permintaan turun, katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Rustam Agus
Terkini