Teknologi eSP Bikin Motor Makin Irit Bahan Bakar

Bisnis.com,24 Apr 2015, 15:23 WIB
Penulis: Nurudin Abdullah

Bisnis.com, JAKARTA-Teknologi enhanced Smart Power (eSP) pada motor Honda dinobatkan sebagai teknologi mesin sepeda motor terbaik dalam ajang Otomotif Award 2015 dengan kategori Best Engine.

Sebab, mesin sepeda motor Honda berteknologi eSP mampu memaksimalkan pembakaran secara efisien dan meminimalisir gesekan untuk mengurangi resiko energi terbuang percuma, serta mengoptimalkan energi yang keluar.

General Manager Marketing Planning and Analysis PT Astra Honda Motor , A. Indraputra mengatakan mesin berteknologi eSP telah disematkan pada berbagai tipe sepeda motor Honda dengan tingkat kapasitas mesin yang berbeda.

Adapun tipe yang dimaksud antara lain All New Honda BeAT eSP dan All New Honda BeAT POP eSP berkapasitas mesin 110cc, New Honda Vario 125 eSP mesin 125cc, New Honda Vario 150 eSP mesin 150cc, hingga skutik premium Honda PCX 150.

"Semua teknologi yang dikembangkan merupakan upaya kami untuk memberikan kepuasan kepada konsumen. Kami semakin yakin jumlah masyarakat yang merasakan manfaat teknologi dari mesin terbaik ini akan semakin banyak," katanya dalam siaran pers Jumat (24/4/2015).

Menurutnya, teknologi eSP terintegrasi dengan ACG Starter yang menghasilkan suara mesin halus saat dihidupkan, serta menjadi dasar pengaplikasian fitur canggih Idling Stop System (ISS) yang mampu mematikan mesin saat berhenti lebih dari 3 detik dan hanya perlu menarik tuas gas untuk menghidupkannya lagi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Mia Chitra Dinisari
Terkini