Sail Tomini 2015 Siap Dikabarkan ke Seantero Dunia

Bisnis.com,25 Apr 2015, 19:33 WIB
Penulis: Newswire
Keindahan Teluk Tomini di Sulawesi/IndonesiaExplorer.net

Bisnis.com, PARIGI, SULTENG - Pusat layanan media untuk Sail Tomini 2015 sudah operasional dan siap digunakan awak media untuk membuat dan mengirimkan laporannya ke media masing-masing.

"Kami sudah operasional sejak Senin (20/4) dan buka mulai pukul 08.00 WITA hingga 22.00 WITA, setiap hari kerja," kata Sekretaris Dinas Perhubungan dan Kominfo Parigi, Moutong Muslimat, di Parigi, Sulawesi Tengah, pada Sabtu (25/4/2015).

Secara fisik, pusat layanan media itu berupa ruangan berukuran sekitar 7 x 5 meter berpendingin udara dan dilengkapi tujuh unit komputer personal dan terhubung dengan internet speedy Telkom dengan kecepatan cukup tinggi. "Di Kabupaten Parigi Moutong ini, tidak ada akses internet yang secepat di sini."

Sebutlah fasilitas standar internet, yaitu WiFi, hotspot, dan sebagainya, semuanya ada.

Presiden Joko Widodo pada puncak Sail Tomini 2015, yaitu pada 19 September 2015. Berbagai acara telah disiapkan, di antaranya upacara HUT ke-70 Kemerdekaan Indonesia di pulau terluar, pelayaran Lingkar Nusantara V, reli kapal layar, dan Bhakti Kesejahteraan Rakyat Nusantara.

Juga ada Lintas Nusantara Remaja dan kapal pemuda nusantara, ekspedisi riset kelautan, parade kapal perang dan kapal-kapal nelayan, serta pentas-pentas seni dan budaya serta pameran dan seminar.

Sail Tomini 2015 ini akan diluncurkan secara resmi di Mall Epiwalk Hotel Epicentrum Kuningan, Jakarta, pada 5 Mei 2015 oleh Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: M. Syahran W. Lubis
Terkini