City Perlu Tiru Cara Chelsea Rebut Gelar Juara

Bisnis.com,29 Apr 2015, 22:35 WIB
Penulis: Novie Isnanda Pratama
Gael Clichy/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Pemain belakang Manchester City Gael Clichy mengakui timnya dapat belajar dari Chelsea untuk menjadi juara. Dia berpendapat City perlu mengubah strategi untuk memenangi pertandingan pada musim mendatang.

Chelsea sebelumnya dianggap memberi permainan yang membosankan saat bertandang ke Arsenal pada pertandingan Liga Primer Inggris pada Minggu (26/4/2015). Tim asuhan Jose Mourinho bermain bertahan dan mencatatkan hasil imbang tanpa gol dalam derby London di Stadion Emirates.

"Orang-orang mengatakan Mourinho memainkan sepak bola defensif dan timnya tidak suka menyerang. Mereka telah memenangi banyak pertandingan dengan satu gol, tapi pada akhirnya mereka meraih gelar juara,” kata Clichy.

Dia juga beranggapan dalam pertandingan tertentu hanya dibutuhkan kemenangan, bukan kuantitas gol yang dihasilkan. "Kadang-kadang dalam sepak bola Anda hanya perlu menang, bahkan ketika Anda tidak bermain dengan baik."

Musim ini adalah saat-saat City kehilangan kemenangan. Sedangkan Chelsea masih memiliki kesempatan untuk mendapatkan trofi.

"Filosofi kami di klub ini untuk bermain sepak bola yang menarik dan mencetak banyak gol. Tetapi pada saat yang sama Anda harus memberi kemenangan," tambahnya.

Saat ini City duduk di peringkat dua klasemen dengan  mencatatkan 67 poin, selisih 10 poin dari Chelsea yang hampir bisa dipastikan merebut mahkota kemenangan Liga Primer. Sementara itu, City bakal bertandang ke Tottenham Hotspur akhir pekan ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: M. Syahran W. Lubis
Terkini