UJIAN NASIONAL SMP 2015: Ujian Paket C di Bekasi Lancar

Bisnis.com,04 Mei 2015, 15:31 WIB
Penulis: Muhamad Hilman
Sejumlah massa mahasiswa yang tergabung dalam BEM-SI se-Jawa Barat melakukan Aksi 'Save Pendidikan Indonesia' di depan Gedung Sate, Bandung, Jawa Barat, Senin (4/5)./Antara

Bisnis.com,BEKASI-- Wakil Wali Kota Bekasi Ahmad Syaikhu memantau langsung pelaksanaan ujian paket B yang digelar di SDN Bekasi Jaya I.

Syaikhu mengatakan sejauh proses ujian paket B tidak mengalami kendala ataupun hambatan berarti. Baik dari proses pengadaan soal, maupun saat proses ujian berjalan lanfcar.

"Dari laporan Kadis Pendidikan, ketercukupan soal memadai, berjalan lancar, dan anak-anak sudah siap mengerjakan soal," ujarnya saat memantau langsung jalannya ujian di SDN Bekasi Jaya I, Senin (4/5/2015).

Untuk tahun ini, peserta ujian paket C di Kota Bekasi mencapai 542 peserta ujian yang berasal dari 32 Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM). Adapun, kegiatan ujian paket C digelar di dua sekolah, salah satunya di SDN Bekasi Jaya I.

Syaikhu mengharapkan proses ujian paket C tahun depan akan lebih baik. Salah satu tolok ukurnya adalah perbaikan koordinasi antara PKBM dan penyelenggaran ujian.

"Kalau dari proses sekarang lancar, tahun depan mudah-mudahan bisa lebih baik."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Nancy Junita
Terkini