KISRUH PSSI: PSMS Medan Pilih Pertahankan Tim

Bisnis.com,04 Mei 2015, 23:21 WIB
Penulis: Newswire
Para pemain PSMS Medan bersiap memulai latihan/Antara-Feny Selly

Bisnis.com, MEDAN - Manajemen PSMS Medan tetap mempertahankan tim yang telanjur dibentuk meskipun PSSI telah mengeluarkan keputusan menghentikan kompetisi Indonesia Super League (ISL)/QNB League dan Divisi Utama 2015.

"Sementara ini tim tetap berjalan, kita terus lakukan persiapan," kata Manajer PSMS Medan Andry Mahyar pada Senin (4/5/2015).

Dia yakin kompetisi akan tetap bergulir, walaupun dalam waktu yang belum dapat dipastikan, sehingga pihaknya memutuskan untuk tetap mempertahankan tim asuhan Suharto AD dan Edi Syahputra itu.

"Kami yakin ini tidak lama. Menunggu kompetisi, jadi kami tetap persiapan seperti biasa. Hikmahnya kami ambil dari keputusan PSSI ini. Kami memiliki banyak waktu mempersiapkan tim," katanya.

Sementara Chief Executif Officer (CEO) PSMS Sunardi A mengatakan pihaknya akan mengambil sikap atas kebijakan keputusan PSSI tersebut.

"Intinya manajemen akan melakukan rapat secepatnya untuk membahas keputusan PSSI tersebut. Hasil rapat nantinya yang merupakan keputusan untuk mengambil langkah terbaik terhadap tim," ucapnya.

Pelatih Kepala PSMS Suharto AD mengatakan tugasnya di tim adalah melatih, dan mengenai bagaimana PSMS ke depannya pasca-putusan PSSI diserahkan sepenuhnya kepada manajemen.

"Belum ada keputusan dari manajemen. Karena itu, kami akan terus melatih guna meningkatkan kualitas tim. Untuk tetap menjaga kebugaran pemain karena belum adanya kompetisi, kami akan melakukan uji coba," kata mantan bintang yang membawa PSMS juara Perserikatan pada 1983 dan 1985 itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: M. Syahran W. Lubis
Terkini