Airbus Asia Training Center Dibangun di Singapura

Bisnis.com,04 Mei 2015, 02:29 WIB
Penulis: Muhammad Abdi Amna
Pesawat Terbaru Airbus A320neo/Airbus

Bisnis.com, JAKARTA--Singapore Airlines menyatakan Airbus Asia Training Centre (AATC) seluas 9.250 meter persegi tengah dibangun setelah setelah melakukan ground breaking.

Dalam keterangan resmi yang diterima Bisnis.com, fasilitas kursus pemeringkatan tipe dan pelatihan intensif untuk semua tipe Airbus ini akan beroperasi pada kuartal I/2016 dan menjadi pusat pelatihan penerbangan keempat Airbus setelah di Toulouse,
Miami, dan Beijing.

AATC merupakan bentuk kerjasama saling menguntungkan antara Singapore Airlines dan Airbus, ujar Captain Gerard Yeap, Senior Vice President Flight Operations Singapore Airlines dalam keterangan resmi, Minggu (3/5/2015).

AATC adalah perusahaan patungan antara Airbus dan Singapore Airlines dengan masing-masing kepemilikikan 55% dan 45%. Pusat pelatihan ini mampu memberikan pelatihan kepada lebih dari 10.000 peserta per tahun.

Ketika beroperasi secara penuh, pusat pelatihan ini akan menampilkan delapan unit simulator penerbangan penuh, ermasuk empat unit pesawat A350 XWB, satu unit pesawat A380, satu unit pesawat A330 dan duaunit pesawat A320.

"Kami sangat antusias untuk menambahkan Singapura ke dalam jaringan global pusat pelatihan penerbangan kami," ujar Didier Lux, Head of Customer Services Airbus.

Menurutnya, fasilitas ini memungkinkan perusahaan mendekatkan layanan pelatihan Airbus dengan klien dan para operator di kawasan Asia-Pasifik yang berkembang dengan pesat.

Selain pusat pelatihan awak pesawat di Toulouse, Miami, dan Beijing, Airbus juga memiliki pusat pelatihan teknik dan perawatan di Hamburg dan Bangalore.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Hendri Tri Widi Asworo
Terkini