6 TKI Raih Predikat Pekerja Asing Terbaik di Taiwan

Bisnis.com,07 Mei 2015, 17:52 WIB
Penulis: Tegar Arief

Bisnis.com, JAKARTA -- Enam orang tenaga kerja Indonesia (TKI) yang bekerja di Taiwan mendapat predikat sebagai tenaga kerja asing terbaik, karena dinilai cukup berperan dalam pertumbuhan ekonomi di tempat mereka bekerja.

Pemerintah Daerah Kaoshiung, Taiwan melalui Bureau Labor Administration melakukan penilaian ke seluruh peerja asing yang bekerja di wilayah Kaoshiung, guna memberikan predikat Tenaga Kerja Asing terbaik 2015.

Keenam TKI tersebut adalah Purwanto (operator mesin), Wami Rihana (caregiver), Sri Yatun (caregiver), Siti Masitohkarman (caregiver), Sunarti (caregiver), dan Ngatmini Nanik (caregiver).

"Capaian ini merupakan pengakuan dan membuktikan bahwa TKI merupakan pekerja yang terampil serta memiliki martabat untuk dapat dihormati oleh seluruh masyarakat Taiwan," kata Kabid Ketenagakerjaan KDEI Taipei Devriel Sogia seperti dikutip dalam website Kementerian Ketenagakerjaan, Kamis (7/5/2015).

Dia meminta agar pencapaian predikat ini dapat menjadi momentum bagi TKI untuk dapat bekerja lebih baik dan lebih mengerti akan hak dan kewajibannya sebagai pekerja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Rustam Agus
Terkini