Advan Targetkan Penjualan Star Note S55 2.000 Unit/bulan

Bisnis.com,08 Mei 2015, 19:58 WIB
Penulis: Muhammad Khamdi
Ilustrasi/Bisnis.com

Bisnis.com, SEMARANG — Advan menargetkan penjualan smartphone Android terbaru Star Note S55sebanyak 2.000 unit per bulan dari total penjualan produk nasional diangka 700.000 unit/bulan.

Manajer Produk Advan Yakobus mengatakan produk Star Note S55 menyasar pangsa kawula muda dari usia 18 tahun-33 tahun. Secara spesifik, pengguna yang cocok dalam produk ini yakni pelajar, mahasiswa dan wartawan.

Kehadiran produk Star Note S55 ini, ujarnya, pada awal kuartal II sangat tepat mengingat dua bulan ke depan memasuki libur sekolah dan Lebaran.

“Penjualan pada pertengahan tahun pasti meningkat, makanya di awal peluncuran Advan Star Note S55 kami targetkan terjual 2.000 unit/bulan. Adapun penjualan di Jateng berkontribusi 7%,” paparnya disela-sela acara peluncuran Star Note S55 di Semarang Jawa Tengah, Jumat (8/5/2015).

Lebih lanjut, pihaknya mengataakan luas layar 5,5 inci berteknologi IPS dapat dikatakan ukuran layar yang ideal untuk kenyamanan pengguna.
Yakobus mengatakan layar smartphone ini juga mengusung konsep eye care distance berupa penyesuaian ukuran layar dengan jarak pandang mata. Artinya, pengguna tidak perlu terlalu memicingkan mata atau mendekatkan mata pada layar sehingga tidak berimbas pada kesehatan mata jangka panjang.

“Standar jarak mata dengan layar yakni 30 cm. Ukuran layar 5,5 inci sangat pas bagi pengguna,” ujarnya.

Untuk menunjang kinerja Star Note S55, Advan menyematkan prosesor quad-core berkecepatan 1.2 GHz dan RAM berkapasitas 1 GB. Selain itu, smartphone ini dilengkapi dengan media penyimpanannya berukuran 8 GB, dan dapat ditingkatkan menggunakan memori eksternal hingga kapasitas 32 GB.

Smartphone berbaterai 2.300 mAh ini memiliki kamera belakang berkekuatan 5 megapiksel. Layarnya sendiri beresolusi 854x480 piksel.

Tjandra Lianto, Marketing Director Advan, menambahkan Advan Star Note S55 menawarkan kenyaman pada tampilan gambar, tulisan maupun video. Ukuran yang tidak terlalu lebar membuat smartphone ini mudah dibawa ke mana saja.
“Produk ini nyaman di tangan baik untuk chatting atau mengetik tulisan. Bagi wartawan yang mobilitas cukup tinggi untuk kebutuhan mengetik, produk ini pilihan paling tepat,” paparnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Martin Sihombing
Terkini