Mau Jaga Kualitas Sistem Kekebalan Tubuh Tetap Prima?

Bisnis.com,08 Mei 2015, 20:34 WIB
Penulis: Reni Efita
Ilustrasi/JIBI

Bisnis.com, JAKARTA - Jangan biarkan daya tahan tubuh turun supaya penyakit tidak mudah datang. Ada beberapa bahan alami yang mengandung bahan immunomodulator.

Banyak cara yang dapat diambil untuk terus menjaga kualitas sistem kekebalan tubuh tetap prima, salah satunya adalah dengan memanfaatkan bahan yang disediakan alam sebagai immunomodulator atau mengoptimalkan daya kerja sistem imun.

Menurut sumber dari SOHO Global Health ada beberapa bahan alam yang dapat sebagai sumber immunomodulator:

1. Jamur karena berkhasiat meningkatkan daya tahan tubuh untuk melawan flu dan hawa dingin.
2. Bawang putih yang kaya akan zat antiviral dan antibakteri.
3. Sayuran berwarna cerah yang mengandung beta carotene untuk membantu sistem kekebalan tubuh manusia.
4. Kacang tanah karena kaya akan vitamin dan mineral yang berfungsi sebagai antioksidan, seperti omega 3, vitamin E, dan zink.
5. Strawberry dan blueberry dengan kandungan vitamin C dan bioflavonoid.
6. Daging ikan.
7. Coklat dan Yogurt.
8. Echinacea purpurea atau purple coneflower. Sebelum dikonsumsi bahan alami ini membutuhkan proses pengolahan yang rumit.

Kandungan kimia echinacea terdiri dari derivat ester asam kafeat seperti chicoric acid, echinasoside, dan bahan lain seperti tembaga, dan besi.

Namun yang paling dapat dimanfaatkan untuk merangsang sistem kekebalan tubuh adalah komponen polisakarida larut air yang dikenal dengan nama inulin, ungkap dokter Danang Ardiyanto, Koordinator Klinik Saintifikasi Jamu Hortus Medicus, Tawangmangu, Solo.

Melihat hal tersebut, SOHO Global Health menghadirkan supplemen berbahan dasar herbal Echinacea Purpurea, Imboost (Immune Booster). Imboost hadir dalam format tablet, sirup dan effervescent.

Imboost sesuai tagline-nya 3 Cukup 4 Sehat, mengajak masyarakat untuk menerapkan pola hidup sehat : olahraga yang rutin, asupan makanan sehat serta istirahat yang cukup.

Selain itu, di kala cuaca yang tak menentu, serta aktifitas yang padat dan nutrisi yang tidak seimbang, menjadi faktor yang menyebabkan turunnya daya tahan tubuh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Martin Sihombing
Terkini