Musabab Jatuhnya Pesawat Militer Pakistan yang Tewaskan Istri Dubes RI Masih Misterius

Bisnis.com,08 Mei 2015, 20:13 WIB
Penulis: Yudi Supriyanto
Duta Besar RI untuk Pakistan Burhan Muhammad bersama istri, Hery Setyawati Burhan, dan desainer Jurney Thraugh (kiri ke kanan) dalam peringatan kemerdekaan ke-68 RI di Sarena Hotel, Islamabad, Pakistan, 2013./Fashiondeblog.wordpress

Bisnis.com, JAKARTA - Penyebab jatuhnya helikopter yang membawa istri dan duta besar Indonesia untuk Pakistan di pegunungan Gilgit-Baltistan, Pakistan, masih belum diketahui.

“Kementerian belum mendapatkan info resmi dari kementerian luar negeri Pakistan terkait dengan penyebab jatuhnya helikopter militer tersebut,” kata juru bicara Kementerian Luar Negeri Arrmanatha Christiawan Nasir, Jumat (8/5/2015), saat ditanya kemungkinan jatuh karena terkena serangan Taliban.

Helikopter yang jatuh di pegunungan Gilgit-Baltistan itu membawa 17 orang penumpang, dan 11 di antaranya adalah warga negara asing.

Duta Besar Indonesia di Islamabad Burhan Muhammad dan istrinya Heri Listyawati Burhan Muhammad berada dalam satu helikopter yang jatuh tersebut.

Keduanya berada di dalam helikoper untuk melakukan familiarization trip ke daerah Gilgit-Baltistan sekaligus menghadiri peresmian proyek pariwisata.

Dalam kecelakaan itu, Menteri Luar Negeri Retno L.P. Marsudi mengatakan istri duta besar Indonesia meninggal dunia. Sementara Burhan mengalami luka-luka dan kini dirawat di Combined Military Hospital.  

Selain istri duta besar, korban meninggal lainnya adalah duta besar Filipina dan Norwegia, dan istri duta besar Malaysia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Yusuf Waluyo Jati
Terkini