Djarot Minta BPTSP DKI Diisi Orang Terpilih

Bisnis.com,08 Mei 2015, 17:58 WIB
Penulis: Feni Freycinetia Fitriani
Wagub DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat/Beritajakarta.com

 Bisnis.com, JAKARTA -- Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat meminta Badan Pusat Pelayanan Satu Pintu (BPTSP) DKI Jakarta diisi dengan orang-orang terpilih.

"Saya mau badan ini diisi oleh pegawai negeri sipil yang memiliki integritas dan semangat tinggi. Pokoknya harus orang-orang pilihan," ujarnya di sela-sela rapat dengan jajaran BPTSP di Balai Kota, Kamis (8/5/2015).

Politikus PDIP tersebut mengatakan tugas yang diemban oleh petugas PTSP sangat strategis, yaitu melayani masyarakat secara langsung.

"Petugas tidak boleh 'ping-pong orang'. Saya tak mau dengar ada petugas BPTSP yang menolak permintaan warga," katanya tegas.

Bukan itu saja, dia meminta BPTSP di masing-masing tingkat (kecamatan, kelurahan, kota, dan provinsi) memilih seorang koordinator. Petugas tersebut, lanjut Djarot, memikul tugas untuk berkoordinasi dengan SKPD teknis dan lembaga-lembaga terkait.

"Harus ada satu orang yang bertanggung jawab untuk berkoordinasi dan menyamakan persepsi di dalam dan antarlembaga. Di saat yang sama, tiap-tiap petugas tetap menjalankan tugasnya melayani masyarakat," ujar politikus PDI-P ini.

BPTSP DKI diresmikan oleh Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama pada 2 Januari 2015. BPTSP akan menyelenggarakan layanan terpadu di 318 lokasi pelayanan, yakni Badan PTSP Provinsi, 6 kantor PTSP Kota/Kabupaten, 44 Kecamatan, serta 267 Kelurahan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Martin Sihombing
Terkini