LIVERPOOL FC, Skrtel Bantu Mignolet Raih Golden Gloves

Bisnis.com,10 Mei 2015, 10:56 WIB
Penulis: M. Syahran W. Lubis
Dua pemain Liverpool Martin Skrtel (tengah) dan penjaga gawang Simon Mignolet berjuang mempertahankan gawang The Reds agar tidak kebobolan/Reuters-Alex Morton

Bisnis.com, JAKARTA - Bek Liverpool FC Martin Skrtel mengungkapkan bahwa membantu Simon Mignolet meraih Golden Gloves akan menjadi salah satu target dalam tiga pertandingan pamungkas musim 2014-15.

Penjaga gawang Timnas Belgia itu saat ini memimpin persaingan untuk meraih penghargaan sebagai kiper terbaik itu, dengan catatan 14 clean sheet yang membuatnya mengungguli Fraser Forster, Joe Hart, dan Thibaut Courtois.

Meskipun the Reds memiliki ambisi yang lebih mendesak yakni mencoba mengamankan peringkat empat besar, yang dianggap sebagai yang paling krusial, Skrtel berkeras bahwa mereka juga akan mencoba untuk membantu Mignolet meraih penghargaan Golden Gloves pada akhir musim.

“Selalu menyenangkan untuk mendapat clean sheet, dan Simon berada di puncak daftar. Kami akan mencoba membantunya. Kami berharap dan yakin dia dapat memenanginya. Itu akan jadi salah satu pesan bagi tiga pertandingan terakhir,” kata kapten Timnas Slowakia tersebut.

Namun, dia segera menambahkan, bukan hanya dalam tiga pertandingan terakhir Liverpool mencoba menjaga agar tidak kebobolan. “Kami mencoba mendapat clean sheet sesering yang kami bisa. Saat ini kami berjalan dengan cukup baik dan kami ingin terus melanjutkannya."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: M. Syahran W. Lubis
Terkini