5 Cara Sederhana Menikmati Saat "Me Time"

Bisnis.com,12 Mei 2015, 14:07 WIB
Penulis: Mia Chitra Dinisari
Yoga/kyrinhall.com

Bisnis.com, JAKARTA—Ketika pekerjaan Anda terlalu menumpuk dan kegiatan lain juga membuat kesibukan Anda tidak berhenti, tentunya akan membuat Anda merasa mudah jenuh dan lelah.

Kadang, diperlukan waktu untuk refreshing diri sendiri untuk menghilangkan kepenatan dan rasa lelah dari aktivitas harian.

Karena itu, Anda perlu menyisihkan waktu untuk diri sendiri atau “me time” untuk mengembalikan kesegaran pikiran Anda.

Berikut beberapa cara yang bisa dilakukan untuk menghilangkan kepenatan melalui “me time”

Berselancar di internet

Internet memiliki segala sesuatu dan apa pun yang Anda ingin tahu. Sekarang dengan belanja online, Anda sudah bisa mendapatkan barang yang Anda diinginkan depan pintu Anda. Apa terapi yang lebih baik daripada berbelanja.

Tidur
Cara terbaik untuk menghilangkan stres adalah dengan tidur. Pasalnya, tidur membuat pikiran Anda beristirahat sejenak sehingga bisa segar saat Anda terbangun.

Menonton

Sebagian besar dari kita begitu sibuk dengan tugas-tugas sehari-hari dan  hampir tidak pernah bersantai melakukan hal yang disukai seperti menonton. Baik menonton di bioskop ataupun sekedar menonton televise saja.

Liburan
Bepergian sendirian ke kota terdekat yang menarik minat Anda atau Anda ingin kunjungi sejak lama bisa menyegarkan pikiran Anda.

Bermeditasi

Meditasi bisa berarti hal yang berbeda untuk orang yang berbeda. Beberapa bermeditasi melalui yoga; beberapa melakukannya dengan pergi ke spa sementara yang lain melakukannya dengan hanya berbaring down. Apapun cara Anda, meditasi memberikan efek baik pada diri Anda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Mia Chitra Dinisari
Terkini