BKPM Gandeng Kadin Inggris Promosikan RI ke London

Bisnis.com,13 Mei 2015, 21:04 WIB
Penulis: Emanuel Tome Hayon
Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Franky Sibarani./JIBI-Dedi Gunawan

Bisnis.com,JAKARTA---Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) dan Kamar Dagang Inggris berencana melakukan kampanye investasi Indonesia di London. Kampanye Kadin Inggris dan BKPM akan digelar dari 1 hingga 5 juni 2015 di beberapa wilayah Inggris.

Chris Wren, Executive Director Britcham Indonesia mengatakan sosialisasi tersebut mengenai iklim investasi di Indonesia dengan regulasi terbaru yang memberikan kemudahan dalam investasi menjadi poin utama dalam kampanye tersebut.

"Kami akan mensosialisasikan program terkait one stop service menjadi misi utama dari kampanye tersebut," ujarnya, Rabu (13/5/2015).

Misi kampanye ini juga lebih memfokuskan pada tujuh sektor  yang hendak diprioritaskan, sehingga dapat turut mendongkrak tenaga kerja.

Sebelumnya, Kepala BKPM Franky Sibarani memasang target pertumbuhan kepercayaan investor asing untuk berinvestasi di Indonesia mencapai 100 % pada tahun ini.

Hasil survei yang dilakukan oleh Kamar Dagang Inggris menyebutkan tingkat kepercayaan pebisnis Eropa di Indonesia meningkat.

Survei yang diambil dari 206 afiliasi bisnis Inggris dan Eropa di Indonesia menunjukkan bahwa 71 persen dari pelaku bisnis Eropa yakin untuk menjalankan bisnisnya di Indonesia selama tahun lalu.

Perhelatan ini juga diikuti oleh Bank Indonesia agar para investor asing dapat lebih memahami kondisi ekonomi makro.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Bastanul Siregar
Terkini