Bank Sahabat Sampoerna Tambah Kantor Layanan di Sorong

Bisnis.com,13 Mei 2015, 03:30 WIB
Penulis: Yanita Petriella
PT Bank Sahabat Sampoerna menambah jaringan kantor secara selektif untuk menjangkau nasabah yang lebih luas. /

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank Sahabat Sampoerna menambah jaringan kantor secara selektif untuk menjangkau nasabah yang lebih luas.

Direktur Small Medium Enterprise (SME), Funding, FI and Network Management Bank Sampoerna Ong Tek Tjan mengatakan sepanjang kuartal I tahun ini perusahaan telah membuka jaringan kantor di wilayah Timur Indonesia, yakni di Kota Sorong.

"Pembukaan kantor di kota Sorong ini sebagai perimbangan terhadap pertumbuhan di wilayah Barat," ujarnya dalam siaran pers yang diterima Bisnis.com, Selasa (12/5/2015).

Perluasan jaringan kantor sepanjang kuartal I 2015 ini, lanjutnya, berhasil meningkatkan kinerja perusahaan, baik dari sisi penyaluran pinjaman maupun dalam penghimpunan dana pihak ketiga Bank Sampoerna ditengah ketatnya likuiditas pasar sejak tahun 2014.

Ong Tek Tjan menambahkan jumlah jaringan kantor Bank Sampoerna mencapai 16 kantor yang tersebar di beberapa kota besar di Indonesia per Maret 2015.

"Jakarta 6 kantor, Medan, Pekanbaru, Palembang, Makassar, Samarinda, Bandung, Surabaya, Palopo, Rantau Prapat dan Sorong serta akan terus berekspansi ke wilayah timur dengan telah dibukanya Kantor Cabang di Jayapura pada bulan April 2015," katanya.

Direktur Utama Bank Sampoerna Ali Rukmijah menuturkan pihaknya tetap optimistis kinerja perusahaan akan terus meningkat dengan dilakukannya penyesuaian fokus bisnis yang berkolaborasi dengan grup pemegang saham.

"Perluasan kantor cabang dan juga meningkatkan kerjasama dengan lembaga keuangan lainnya berpengaruh pada meningkatkan produktifitas," ucapnya.

Seperti diketahui, Bank Sampoerna saat ini didukung oleh 2 grup besar, yakni Grup Sampoerna Strategic melalui PT Sampoerna Investama dengan kepemilikan sebesar 81% dan Grup Alfa melalui PT Cakrawala Mulia Prima dengan kepemilikan sebesar 18%, serta 1% dimiliki oleh Bapak Ekadharmajanto Kasih.

Komitmen para pemegang saham tidak hanya dalam bentuk permodalan tetapi juga brand value, knowledge dan skill akan membawa Bank Sampoerna menjadi bank yang tumbuh secara berkesinambungan dan berkontribusi secara signifikan di sektor Mikro dan UKM.

"Kepercayaan merupakan amanah yang harus kami jaga dan pelihara dengan baik agar tujuan mulia untuk mendukung perkembangan dan pemberdayaan para pengusaha di sektor UMKM dapat diwujudkan bersama dan untuk itu, terima kasih kepada seluruh stakeholder yang telah senantiasa mendukung dan memberikan kepercayaan kepada kami," tutur Ali.

Untuk diketahui, laba tahun berjalan setelah pajak yang diperoleh perusahaan pada kuartal I tahun ini mencapai RP8,88 miliar, meroket tajam sebesar 2.147% dari periode yang sama tahun 2014 senilai Rp395 juta.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Setyardi Widodo
Terkini