Indo Premier Kantongi Satu Lagi Mandat IPO

Bisnis.com,16 Mei 2015, 14:27 WIB
Penulis: Rezza Aji Pratama
/Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA—Setelah mengantarkan PT Merdeka Copper Gold Tbk. dan PT Mega Manunggal Property Tbk. ke lantai bursa, PT Indo Premier Securities bersiap menangani satu perusahaan lagi yang akan melakukan initial public offering.

Presiden Direktur PT Indo Premier Securities Moelonoto The mengatakan pihaknya telah mengantongi satu mandat IPO di sisa tahun ini. Perusahaan ini diprediksi bisa melantai bursa pada akhir 2015. Sayangnya Moelonoto enggan menyebut sektor bisnis calon emiten tersebut.

“Semester II ini kami bersiap bawa satu perusahaan lagi yang mau IPO. Sektornya belum bisa kami sebutkan,” katanya, Sabtu (15/6/2015).

Moelonoto menuturkan, sejumlah perusahaan mulai mengkhawatirkan kondisi pasar sehingga mulai ragu-ragu untuk melantai bursa atau menerbitkan emisi. Namun, dia optimitis kondisi pasar saat ini masih relatif bagus untuk menyerap emisi.

PT Merdeka Copper Gold merupakan perusahaan pertambangan milik PT Saratog Sedaya Investama Tbk. yang belum berproduksi. Pemilik konsesi proyek Tujuh Bukit, Bayuwangi ini akan melepaskan 21,7% modal ditempatkan dan disetor penuh dengan rentang harga penawaran Rp1.800-Rp2.100 per lembar saham. Perusahaan mengincar Rp1,8 triliun dari IPO.

Sementara itu, PT Mega Manunggal Property Tbk. mengincar dana segar Rp900 miliar-Rp1 triliun. Adapun sahamnya ditawarkan di rentang Rp525-Rp600 per lembar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Hendri Tri Widi Asworo
Terkini