Ingin Menjajal Kereta Wisata? Simak Info Berikut

Bisnis.com,16 Mei 2015, 21:31 WIB
Penulis: Rivki Maulana
KAI saat ini menyediakan tiga kereta wisata yang bisa dicarter/ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA -- Bosan dengan suasana gedung? Ingin coba rapat atau gathering sambil melihat pemandangan alam? Mungkin, Anda bisa menjajal kereta wisata, layanan VIP dari PT Kereta Api Indonesia (KAI).

Berdasarkan laman website KAI, saat ini ada tiga kereta wisata yang bisa dicarter, yakni Kereta Nusantara, Kereta Bali, dan Kereta Toraja. Ketiga kereta tersebut dapat dirangkaikan pada kereta api reguler seperti KA Argobromo Anggrek, Argo Lawu, Argo Muria, Argo Gede, Bima dan Sembrani.

Bagaimana fasilitas di dalam kereta wisata? Citro Atmoko,seorang karyawan di sebuah kantor berita menceritakan, fasilitas kereta wisata tergolong mewah.

"Ada pramusaji yang standby, ada minibar dan bisa karaoke," katanya kepada bisnis.com, Sabtu (16/5/2015).

Citro mengatakan, menumpang kereta wisata merupakan pengalaman yang menyangkan. Sayangnya, rute yang dia tempuh terbilang pendek, yakni Jakarta - Cirebon.

"Lebih seru untuk rute yang lebih jauh," ujarnya.

Menurut Citro, kursi di dalam kereta wisata sangat lapang dan terbatas hanya 20 kursi. Kereta juga dilengkapi kamar mandi, pendingi udara dan balkon VIP untuk melihat pemandangan secara leluasa.

Kerata wisata bisa dipesan di tiga tempat keberangkatan berbeda, yakni Jakarta, Bandung, dan Surabaya. Harganya? Bervariasi sesuai jarak tempuh. Misal, Jakarta - Cirebon dipatok Rp15 juta untuk satu kereta sedangkan tujuan Yogyakarta dipatok Rp24 juta. Apakah Anda tertarik? Kalau kepincut, bisa hubungi KAI untuk reservasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Gita Arwana Cakti
Terkini