PMP Untuk Jakpro Digunakan Bangun Wisma Atlet

Bisnis.com,22 Mei 2015, 16:25 WIB
Penulis: Gloria Fransisca Katharina Lawi
Bisnis.com, JAKARTA - Sylviana Murni, Deputi Gubernur Bidang Pariwisata dan Kebudayaan mengaku anggaran untuk pembangunan Wisma Atlet dalam rangka Asian Games 2018 disiapkan oleh melalui penyertaan modal pemerintah dari Pemprov DKI (22/5/2015).
 
"Anggarannya sudah siap. Coba tanyakan saja Jakpro. Artinya PMP dari Pemerintah DKI kemudian Pak Gubernur serahkan ke Jakpro yang menjalankan," ujar Sylviana.
 
Sylviana menjelaskan untuk sementara PT Jakarta Propertindo nanti aka ada plan bisnis-nya, dengan mekanisme tersendiri. Hal ini mengingat Pemprov DKI masih menunggu tindak lanjut dari Menkeu dan Sesneg.
 
Menurut Sylviana, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menyatakan bahwa dalam waktu singkat Sesneg akan menjawab sejumlah tawaran dari Pemprov DKI. Adapun penawaran itu adalah penyewaan bekas Wisma Atlet sebagao rusunawa pasca Asian Games.
 
"Senin nanti saya akan telepon lagi ke Sesneg bagaimana perkembangannya, jadi bisa dipantau. Nanti jawaban dari pemerintah pusat kami laporkan," ucapnya.
 
Sylviana mendesak pembangunan Wisma Atlet harus sudah rampung sebelum September 2017.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Rustam Agus
Terkini