Bank Mandiri (BMRI) Terbitkan Sertifikat Deposito Rp2,6 Triliun

Bisnis.com,25 Mei 2015, 10:25 WIB
Penulis: Rivki Maulana
Bank Mandiri menerbitkan negotiable sertificate deposit/ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA -- PT Bank Mandiri (Persero) Tbk menerbitkan negotiable sertificate deposit (NCD) atau sertifikat deposito sebesar Rp2,6 triliun dalam lima seri.

Berdasarkan keterangan dari PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI), NCD I Bank Mandiri (Persero) Tbk Tahap I Tahun 2015 telah didaftarkan pada 22 Mei 2015.

Dari lima seri yang diterbitkan, Bank Mandiri mematok bunga paling rendah sebesar 8% untuk tenor enam bulan. Tingkat bunga diberikan untuk sertifikat deposito seri A dengan jumlah emisi sebanyak Rp848 miliar.

Sementara itu, untuk bunga paling tinggi sebsar 8,75%, jumlah sertifikat deposito yang diterbitkan mencapai Rp150 miliar dengan tenor 18 bulan. Ini merupakan jumlah emisi terendah dibandingkan empat seri lainnya.

Jumlah emisi dengan nominal tertinggi diterbitkan untuk seri C dengan tenor 367 hari. Nominal NCD yang diterbitkan untuk seri ini mencapai Rp987 miliar dengan tingkat bunga 8,5%.

Adapun, seri lainnya yang diterbitkan yakni seri B dengan tenor 9 bulan. Nominal NCD yang diterbitkan untuk seri B mencapai Rp440 miliar dengan tingkat bunga mencapai 8,10%.

Seri lainnya yakni seri D dengan bertenor 15 bulan. Nilai NCD yang diterbitkan untuk seri D mencapai Rp175 miliar dengan tingkat bunga 8,65%

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Gita Arwana Cakti
Terkini