MOTOGP MUGELLO: Rossi Siap Kalahkan Lorenzo

Bisnis.com,28 Mei 2015, 06:27 WIB
Penulis: Thomas Mola
Valentino Rossi/Reuters-Max Rossi

Bisnis.com, JAKARTA--Pemimpin klasemen sementara MotoGP, Valentino Rossi mengincar kemenangan pada balapan di Mugello, Italia akhir pekan ini. Rossi menegaskan salah satu penantang serius balapan di Mugello ialah Jorge Lorenzo yang juga menyukai Mugello.

"Jorge menyukai lintasan Mugello. Dia akan mencoba untuk menempatkan kembali Yamaha di depan lagi seperti di Le Mans tetapi saya harap posisinya berganti. Di Le Mans saya berusaha tetapu harus menerima posisi kedua," ujarnya seperti dilansir MotoGP, Rabu (27/5/2015).

Rossi menegaskan untuk dapat menang di Mugello, timnya harus tidak membuat kesalahan sekecil apapun termasuk pengaturan motor, sejak latihan bebas. Rossi menegaskan timnya akan bekerja keras sejak awal untuk mewujudkan kemenangan di Mugello.

"Akan sangat banyak orang di Mugello nanti. Kita akan melihat banyak fans yang sudah datang mengunjungi lintasan pada hari Sabtu. Itu akan menjadi balapan yang seru," tambahnya.

Sekedar catatan, Valentino Rossi memiliki rekor bagus di Mugello. Juara dunia enam kali itu mendominasi Mugello sejak 2002 hingga 2008. Rossi juga menempati posisi kedua pada tahun 2009 dan 2014.

Balapan di Mugello juga terasa spesial bagi Rossi. Pasalnya, Rossi datang dengan status pemimpin klasemen dengan 102 poin. Rossi unggul dari pesaing terdekatnya seperti Jorge Lorenzo 99 poin, Andrea Dovizioso 83 poin, dan Marc Marquez 69 poin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Mia Chitra Dinisari
Terkini