Bank Indonesia Hibahkan Komputer ke SMK Negeri 1 Amlapura

Bisnis.com,28 Mei 2015, 20:02 WIB
Penulis: Feri Kristianto
Bank Indonesia/Ilustrasi-Bisnis

Bisnis.com, DENPASAR -- Kantor Perwakilan Bank Indonesia Bali menghibahkan sebanyak 12 komputer, 8 komputer jinjing, dan 2 kompor gas bekas pakai kepada SMK Negeri‎ 1 Amlapura Kabupaten Karangasem.

‎Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Bali Dewi Setyowati mengatakan hibah dilandasi upaya menopang pertumbuhan ekonomi daerah. Menurutnya, Bali membutuhkan ketahanan pangan dan akomodasi wisata yang salah satunya hanya akan berhasil apabila didukung sumber daya manusia (SDM).
 
Selain itu, bantuan teknologi dapat menjadi bekal inovasi, terutama menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean (MEA).  "SD‎M itu salah satunya ya di SMK, karena mereka menyediakan pelatihan-pelatihan," jelasnya, Kamis (28/5/2015).
 
Dia mengungkapkan keberadaan SMK harus didukung karena sangat berperan dalam memasok kebutuhan SDM untuk industri. Diharapkan bantuan hibah tersebut akan bermanfaat bagi pengembangan kapasitas SMK Negeri 1 Amlapura.
 
"‎Komputer akan mendukung semuanya. Nanti yang boga bisa untuk browsing menu-menu masakan, IT juga perlu. Meskipun bekas pakai ini masih layak," tuturnya.

Sementara itu, Kepala SMK Negeri 1 Amlapura I Wayan Artana berharap bantuan BI tidak berhenti pada komputer dan satu unit kendaraan bus ukuran kecil yang diserahkan April lalu. Dia juga meminta agar perwakilan Bank Sentral di Bali menjadikan sekolahnya sebagai binaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik di bawah ini:
Editor: Martin Sihombing
Terkini